Gempa Bumi sukabumi masyarakat keluar rumah….

Sekitar 1 jam lalu ketika tulisan ini di buat terjadi gempa  berkekuatan 6,1 skala Richter mengguncang Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Telpon berdering dari Cianjur bahwa orang-orang yang di dalam rumah keluar dari rumahnya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Kami coba searching berita gempa terkini dari detik.com dan liputan6.com. mengatakan Gempa dengan kedalaman 24 kilometer ini, sempat dirasakan sebagian warga Jakarta. Meski sebentar, guncangan gempa sempat mengagetkan warga.

Detik.com memberitakan Informasi dari BMKG yang diterima detikcom, Senin (4/6/2012), gempa yang terjadi pukul 18.18 WIB ini bersumber di Sukabumi dengan kekuatan 6,1 SR. Pergeseran tektonik ini getarannya menjalar ke beberapa daerah seperti Jakarta, Bandung, dan Bogor.

ketika kami mengetahui gempa ini terjadi kebetulan sedang menikmati santapan sate Madura yang melezatkan tiba-tiba seorang ibu-ibu mengatakan ” mas tadi gempa orang-orang pada keluar Rumah” . Ketika gempa terjadi kami masih di masjid dan tidak terasa sama sekali. Dan satu hal lagi malam ini akan terjadi gerhana bulan. sudahkah anda sholat gerhana ?