Ada air rasa sprite di Pemandian Air Panas Ciparay,  Keunggulan Objek wisata Bogor

air rasa seperti di pemandian air panas ciparaysalah satu keungulan obejek  wisata bogor

kolam penampungan air rasa seperti di pemandian air panas ciparaysalah satu keungulan obejek wisata bogor

air rasa seperti di pemandian air panas ciparaysalah satu keungulan obejek  wisata bogor

Inilah air rasa manis asem soda

Terasa ada yang berbeda mendatangi pemandian Air panas Ciparay gunung salak endah Bogor, kami Pertama kali mendatangi ke tempat ini tahun 1992-1993 .   Pada saat itu pemandian  air panas yang ada memang belum seperti sekarang .ketika itu  masih sangat jarang orang yang mengunjunggi pemandian air panas ciparay gunung salak endah.Beberapa waktu lalu kami mengunjunginya. Seperti ada yang baru.  Apa yang baru itu ? Yang baru itu adalah air dari sebuah mata air rasa sprite ada manis dan asem , asemnya seperti sodanya sprite.Wah air rasa asem manis ini yang tidak jauh letaknya dengan pemandian air panas sepertinya bakalan menjadi keungulan  objek wisata kabupaten bogor.

Air rasa sprite di pemadian air panas ciparay ini aku pikir akan menjadi keungulan wisata objek wisata kabupaten bogor. Karena apa jarang dan sepertinya belom ada.  Tempat wisata di kabupaten bogor yang ada mata airnya rasa asem manis soda seperti minuman sprite.Dinas pariwisata kabupaten Bogor perlu meyebarluaskan informasi ini, sebagai keungulan tempat wisata pemandia air panas Ciparay. Coba kami telusur dengan kata kunci air rasa sprite pemandian air panas ciparay wah belom ada neeh artikel  di google yang menceritakan tentang air serasa manis asem seperti rasa sprite di pemandian Air Panas Ciparay,  Keunggulan Objek wisata Bogor.

Bila liat gambar di atas, air yang rasa manis dan asem soda ini memang di tampung di bak yang diambil dari mata air lalu di hubungkan  ke paralon sampe ke penampungan di bak  sebelah tempat wudhu. Letak  air rasa sprite di Pemandian Air Panas Ciparay ini mudah di jangkau setelah kita memasuki pintu masuk taman nasional gunung salak sekitar 5 KM lalu kita cari pemandian air panas. Dengan tiket masuk 6 ribu khusus untuk di pemadian air panas.Lalu kita menuruni tangga sekitar 400 undakan. Di sebealh kiri ada warung-warung dan penginapan liat sebelah kiri ada Mushola di belakang ada tempat wudhu nah di situ ada penampungan air rasa manis asem soda seperti sprite.  Silahkan mencoba bisakah ini menjadi keungulan objek wisata bogor.