Menkes  Menteri Kesehatan (menkes)  baru:  Nafsiah Mboi Remaja dipermudah aksesnya untuk mendapat kondom

Setelah mendapatkan infomasi dari BBM dari seseorang ,bahwa mentri kesehatan yang baru Nafsiah Mboi membuat gebrakan baru yaitu kampanye pengunaan kondom kepada remaja.Gebrakan ini adalah langkah awal di masa kerjanya. Alasan yang yang utama adalahuntuk pencegahan kehamilan berisiko.“Kampanye kondom bukan sembarang kampanye. Itu adalah salah satu indikator dalam MDGs poin 6,yaitu penggunaan kondom pada seks beresiko. Jadi itu kewajiban kami untuk mengampanyekan kondom pada seks beresiko,” ujarnya dalam konferensi pers di Kantor Kementrian Kesehatan (Kemenkes), Jakarta,  Kamis (14/6).

Menkes melihat, angka sebanyak itu menunjukkan bahwa banyak remaja   mengalami kehamilan       yang tidak diinginkan.Ia menegaskan, Undang-Undang perlindungan anak menyatakan bahwa setiap anak yang dikandung sampai dilahirkanharus diberikan haknya sesuai UU Perlindungan Anak. Maka, mempermudah akses remaja untuk mendapatkan kondom     diharapkan dapat menekan angka aborsi dan kehamilan yang tak diinginkan.

Tentu saja hal ini mungkin akan mendapat pertentangan dari kelompok-kelompok tertentu yang menganggap pemberian kondom kepada remaja         dapat memicu seks bebas.Tapi Menkes berpendapat, jika pemahaman remaja mengenai kesehatan reproduksi sudah    cukup baik, tidak perlu ada kekhawatiran idenya ini akan memicu seks bebas.

Sumber: arrahmah.com,eramuslim.com