keindahan Jalur puncak 2 antara citeureup,sukamakmur dan pacet Cianjur


keindahan Jalur puncak 2 antara citeureup,sukamakmur dan pacet Cianjur

Puncak pass adalah tempat tujuan wisata di kalangan masyarakat perkotaan atau yang kita sebut turis lokal. Untuk ke arah puncak pass bila di hitung dari tugu monas kurang lebih 85 km melewati tol jagorawi. Bagi yang berkendaraan motor maka akan melewati jalan raya bogor sejauh 89 Km . Untuk saat ini agak riskan melewati jalan raya puncak apalagi kondisi libur. Namun kali ini kami akan perkenalkan Jalur kendaraan yang tak kalah menariknya yaitu Jalur puncak 2. Bagi kawan-kawan yang sudah pernah melewati jalur puncak 2 pasti akan merasa kagum karena pesona keindahan alamnya. Dengan melewati beberapa daerah yang berliku namun tetap nyaman berkendaraan karena relatif masih sepi.

Jalur puncak 2 bila anda berkendaraan motor dari arah jakarta anda melewati jalan raya bogor lalu belok kiri di persimpangan Pasar cibinong ke arah tajur Citeureup setelah melewati pasir mukti (salah satu objek wisata kota citeureup) akan terlihat pasar. Silahkan anda lurus saja ke arah kecamatan sukamakmur. Disinilah keindahn Jalur puncak 2 citeureup,sukamakmur dan pacet cianjur akan terlihat. Kita akan disuguhkan dengan pemandangan pohon, bukit-bukit serta sungai-sungai yang mengalir dengan derasnya. Setelah melewati kantor camat Sukamakmur lurus saja ke arah Jonggol nanti akan ada pasar kecil lalu belok kanan  ada tanda arah menuju jalur puncak 2 . Di jalur inilah petualangan di mulai anda akan melewati jalan yang menanjak dan menurun. Bagi pengemar fotografi siapkan kamera untuk memfoto-foto keindahan alam jalur puncak 2.

Yang menarik di daerah sukamakmur ini ada beberapa objek wisata alam yaitu curug. curug ciherang,curug cipamingkis dan beberapa curug-curug lainya. Daerah ini sudah mendekati daerah perbatasan kabupaten bogor dan kabupaten cianjur. Udara sudah mulai dingin. Beristirahat di tempat ini cukup nyaman apalagi dengan melewati hutan-hutan pinus yang rindang. Berikut beberapa foto yang kami ambil ketika melewati daerah jalur puncak 2 :

jalur puncak 2 sebuah keindahan di citeureup,sukamakmur dan cianjur
jalur puncak 2 sebuah keindahan di citeureup,sukamakmur dan cianjur
jalur puncak 2 daerah curug ciherang
jalur puncak 2 daerah curug ciherang

Bila anda melewati daerah jalur puncak 2 setelah melewati beberapa curug kita memasuki daerah cianjur beragam palawija ada, dari kembang kol, asparagus, daun bawang,tomat dl. Ya lumayan buat oleh-oleh. untuk harga lumayan murah.Bila macet di daerah puncak lebih baik lewat jalur puncak 2 nanti tiba-tiba anda terkejut. Kok sudah sampai kota Bunga cimacan. Selamat menikmati perjalanan anda.


15 respons untuk ‘keindahan Jalur puncak 2 antara citeureup,sukamakmur dan pacet Cianjur

  1. Aku juga sering lewat sini kalau ke puncak/cipanas, malah saya sering lihat air terjunnya plus hutan pinusnya, mantap 🙂

    1. Pak nuar Kalo sampe curug ciherang masih bisa namun sebelum perbatasaan sukamakmur masuk kabupaten cianjur ada sedikit jalan rusak namun masih bisa sedan. Bila masuk kabupaten cianjur menuju kota bunga agak riskan pake sedan.

  2. Saya tinggal di jonggol Citra Indah City, saat ke sukamakmur di tawari sebidang tanah 3000 meter oleh pemilik saya langsung tertarik pemandangan sangat indah apalagi rencana akan ada jalur puncak 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s