2 Desember gerakan 1 hari tanpa BBM subsidi

Setelah mendapat BBM seminggu yang lalu yang berisi tentang informasi bahwa pertamina tidak menjual BBM bersubsidi yaitu Bensin premium  dan solar pada tanggal 2 December. Jangan – jangan berita ini Hoak alias berita bohong. Namun setelah di cek kebenarannya memang berita tersebut benar adanya. Beberapa saat setelah informasi tersebut kami mengisi BBM bersubsidi yaitu premium tidak jauh dari tempat kami tinggal. Kami tanya ke pegawai spbu ternyata merekapun baru di brifing bahwa akan ada gerakan 1 hari tanpa BBM subsidi namun hanya 12 saja dari jam 06.00 wib Pagi sampai jam 18.00 wib Petang hari.Namun tidak semua spbu yang sudah membrifing program gerakan 1 hari tanpa BBM bersubsidi pada 2 december mendatang.

Gerakan 1 hari tanpa BBM bersubsidi pada tanggal 2 december yang di prakarsai   Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) , dengan tidak melayani penjualan BBM Bersubsidi pada tanggal tersebut.Ini dilakukan di Pulau jawa – bali serta di 5 kota besar lainya Medan, Batam, Palembang, Balikpapan dan Makasar. Berdasarkan pemberitaan di TV-one kemarin pagi gerakan sehari tanpa subsidi adalah menjaga kuota bersubsi sampai tahun ini agar bisa terpenuhi ditetapkan sebesar 44,0 juta KL.

Program gerakan sehari tanpa BBM bersubsidi di targetkan untuk mengerem penyaluran premium dan solar agar tidak melebihi kapasitas.Apakah program yang dilakukan pertamina dengan melakukan gerakan sehari tanpa bbm bersubsidi akan efektif , paling tidak akan membatasi pengunaan masyarakat yang mengunakan premium dan solar. Saya pikir mungkin akan berjalan efektif tapi di hari sabtu bisa jadi masyarakat yang mengunakan premium ataupun solar akan membeli premiun dan solar tidak seperti biasanya.Tidak ada salahnya mengunakan pertamax dan dengan mengunakan pertamak jauh lebih bagus untuk mesin menjadi lebih baik dan mesin lebih bertenaga,

oke selamat mengunakan pertamax apalagi yang mau ngebut campur dengan pertamax plus. Selamat minikmati pertamax