Curug cilember air terjun di jalur puncak yang banyak di kunjungi wisatawan

 

Curug cilember air terjun di jalur puncak yang banyak di kunjungi wisatawan. Seingat saya sewaktu dulu masih kuliah sekitar 10-15 tahun yang lalu . Curug cilember adalah air terjun di kabupaten Bogor yang sering di kunjungi oleh wisatawan. Baik dari wisatawan lokal ataupun wisatawan luar negri. Baik dari eropa , amerika serikat, australia dan beberapa tahun terakhir dari wisatawan atau turis dari negara arab saudi. Seingat saya dulu pernah menulis tentang curug cilember yang berjudul wisata di curug cilember.ketika kami tulis dengan kata kunci curug cilember wah sudah tidak ada di halaman 1 google bahkan halaman 2 dan 3. Beberapa tahun yang lalu kami tulis dari sumber profile ekowisata kabupaten bogor.Silahkan baca di artiekel saya berjudul wisata di curug cilember .

Saya agak lupa terakhir curug ke curug cilember tahun berapa ya. Seingkat saya bersama kawan dengan rombongan satu Bis dari salah satu sekolah sma di jakarta timur. Entah tahun berapa. Memang pada saat itu curug cilember adalah wisata air terjun yang banyak di kunjungi wisatawan. Selain memang indah yang air terjunnya banyak dan berundak undak. Kesalah satu air terjun ada jalur yang cukup berat dengan tingkat kemiringan 50-60 derajat tapi tidak sesulit ke curug seribu cibatok. Namun menaiki salah satu curug cilember ini bisa nafas ngos-ngosan alias cape and lelah. Tapi masih belom seberapa seeh di bandingkan curug seribu di cibatok.

Di curug cilember setiap air terjun ada sebutan-sebutannya ada curug 1,curug 2 hingga curug 7 . Entah yang saya datangi terakhir curug berapa pada saat itu. Ada jalan setapak yang cukup asri penataannya. Di sebalah kanan ada saung-saung tempat istirahat disisi kanan kali sungai dari atas yang cukup cernih. Setelah liat dokumentasi kami mungkin ada foto-foto curug cilember setelah kami liat di laptop. Aduh sayang monitornya sedang masalah tak cukup jelas dokumentasi foto-foto wisata kawanlama95.Sayang kami tak bisa melihat dengan jelas. Untuk itu kami berencana akan ke curug cilember lagi. Sepertinya sudah 3 orang yang minta diantarkan ke sana namun harinya belom cukup tepat untuk kesana. Kalo dalam bulan december ini ke sana sepertinya cukup baik selain musim hujan. Aliran airnya tentu saja cukup deras dan pastinya air terjun curug cilember yang tepat di jalur puncak ini pastinya banyak dikunjungi wisatawan baik dalam negri ataupun luar negri.

Saran saja mengunjungi curug cilember sebaiknya selain hari minggu karena jalur puncak pada hari minggu cukup padat apalagi dengan kendaraan mobil. tips yang nyaman ke curug cilember. Bila anda dari jakarta sebaiknya jalan sehabis subuh persis sekitar jam 5 pagi dan jalan tol masih agak longar dan di jalur puncakpun masih cukup bisa dilalui. Bila terjadi penutupan jalur puncak satu arah. Biasanya jam 2 siang sudah di buka yang ke arah jakarta jadi kendaraan anda sudah siap siap sebelum jam 2 siang menuju pulang ke jakarta. Namun sebaiknya anda tanya dulu petugas kepolisian kapan jalur satu arah di buka ke arah jakarta. Oke selamat mengunjungi curug cilember .

Baca juga wisata di curug cilember

Iklan