Dunia malam adalah dunia ketenangan ,sunyi tanpa hiruk pikuk

Dunia malam adalah dunia ketenangan ,sunyi tanpa hiruk pikuk.Malam memang di indentikan dengan gelap dan kesunyian tentu saja karena malam adalah waktunya manusia untuk beristirahata di rumah ataupun dimanapun tempat kita berada. Baik di gubug reot rumah berukuran 3X3 meter ataupun di kolong jembatan,di depan emperan toko-toko maupun di terminal,pom bensin atau di warung-warung pingir jalan. Dunia malam syarat identik dengan tindak kejahatan yang di kenal penyakit masyarakat (pekat). Dari beragam tindakan mabuk-mabukan,protutusi(pelacuran), balap-balapan liar yang kita kenal aksi genk motor, atauh tindak kejahatan lainya dari pemerasan,penodongan sampai pada perampokan dengan mengunakan senjata tajam. Baik itu merampok rumah orang kaya, merampok toko toko sampai merampok warnet (warung internet) . Kejadian kejadian di atas hanya sebagian contoh dari sebuah fenomena di berbagai sudut ibu kota. Bila di lihat dari contoh tersebut. Dunia malam adalah tidak identik dengan dunia ketenangan,sunyi tanpa hiruk pikuk.

Itulah sebuah gambaran dunia malam di berbagai sudut ibu kota yang memang hal tersebut bagian dari suasan ibu kota yang keras. Namun dunia malam menjanjikan sebuah ketenangan,kesunyian tanpa hiruk pikuk. Ketika orang lain tertidur dengan pulasnya anda terbangun di pagi buta untuk melakukan aktivitasnya. Ada yang terbangun karena bermimpi indah ataupun buruk ada yang mendekatkan diri dengan sang khalik Allah SWT. Ada juga yang sedang menyelesaikan tugas – tugasnya. Atau sekedar bangun untuk minum air putih dan tidur lagi. Kami jadi teringat ketika dulu kang abid pangilan Habiburrahman El Shirazy sang penulis best seler ayat ayat cinta ataupun ketika cinta bertasbih . Beliau adalah penulis Novel terlaris yang terbiasa menulis novelnya ketika terbangun di saat orang lain tertidur. Dunia malam adalah dunia ketenangan ,sunyi tanpa hiruk pikuk dengan kata lain aktivitas yang di lakukan di malam hari memang lebih segar sunyi dan tenang. Tentu saja istirahat kita tentu harus lebih cepat agar terbangun pada saat orang lain tertidur.

Dunia malam syarat akan keindahan dan kesunyian. Seperti dulu kawanlama95 menulis di blog inipun ketika malam sunyi sepi sendiri. Kami jadi malu dulu ketika memposting di blog ini.kami sering kali memakai kata sunyi sepi sendiri. Memang ketika menulis itu suasana malam sedang sunyi sepi sendiri. Dunia malam adalah dunia ketenangan sunyi tanpa hirup pikuk sepi. Di saat itu mungkin inspirasi datang dengan sendirinya menulis tanpa bisa di hentikan walaupun tulisan apa saja . Baik seorang penulis ataupun penulis untuk diri sendiri.Sudah terdengar dari masjid masjid sholawat yang mengagungkan Asma Allah suara suara itu terdengar semakin jelas dan suara ayam berkokok terdengan sahut-sahutan. Apakah ayam dengan suara kokoknya adalah tanda ketundukan kepada sang khalik. Entahlah. Dunia malampun sedang berakhir ketika pagi datang membawa angin yang segar walau masih tetap sunyi sepi sendiri.