Kapan Pilkada jawa barat ?

Kapan Pilkada jawa barat ? Pertanyaan ini spontan tak bisa saya jawab langsung. Karena otak saya tak mengingat kapan pilkada jawa-barat. Saya tanya orang di sebelah saya kapan pilkada jawa-barat. Dia jawab tahun 2014 . Tapi ketika di tanya bulan apa. Tidak bisa di jawab juga. Saya pikir wajar karena apa kalo liat iklan di televisi yang tergambar di dalam otak saya adalah Iklan tentang pariwisata jawa barat. Terlihat gubernur jawa-barat Ahmad heryawan dan sule (komedia). Iklan ini di prakarsai oleh disparbud jawa barat (dinas pariwisata dan kebudayaan jawa-barat).

kembali lagi kapan Pilkada jawa barat berlangsung ? setelah di cari lewat mesin pencari ternyata pesta demokrasi masyarakat jawa barat ini di gelar tanggal 24 Februari 2013.Saya liat di televisi nasional belom banyak pemberitaan tentang Pilkada Jawa-barat. Lagi-lagi di Televisi nasional yang terlihat baru Ahmad heryawan pada acara pagi di TV-one. Ahmad heryawan di dampingi oleh calon wakil gubernur jawa-barat deddy mizwar. Deddy mizwar adalah aktor terkenal yang sering mendapatkan penghargaan dari dunia perfilman.

Pemilihan kepala daerah jawa-barat artinya tinggal 2 Bulan lagi. bila kita lihat di jalan jalan tidak banyak spanduk atau baleho yang terlihat. Untuk di kabupaten Bogor baru baleho pasangan ahmad heryawan-deddy mizwar yang terlihat. Tampak di ujung jalan tegar beriman arah bambu kuning terlihat baleho besar pasangan ahmad heryawan-desy mizwar. Baleho ini di prakarsai oleh RY centre(rahmat yasin centre).Tentunya spanduk,baleho akan mempengaruhi paling tidak otak kita akan merespon apa yang kita lihat. Bila setiap hari hanya melihat spanduk, baleho salah satu kandidat saja ini akan sedikit banyak mempengaruhi masyarakat. Salah satu cara yang efektif adalah memperkenalkan calon pasangan kandidat dengan baleho dan spanduk.

Sepertinya belom ada sosialisasi tentang pemilihan kepalada daerah (pilkada) jawa-barat. KPU propinsi ataupun kpu kabupaten belum ada pemberitahuan tentang pilkada jawa-barat. Sepertinya di tempat kamipun tidak banyak masyarakat yang membicarakan tentang pilkada jawa-barat. Mungkinkah masyaraka mulai apatis? Semoga tidak. Untuk itu perlu juga sosialisasi pilkada jawa-barat di berbagai media cetak,elektronik dan media oneline seperti di blog ini. Barangkali ada anggota KPU yang baca blog ini. Silahkan untuk berkomentar.