Menulis apa yang kita pikirkan sebuah imajinasi,keseriusan atau sekedar nulis

Menulis apa yang kita pikirkan sebuah imajinasi,keseriusan atau sekedar nulis adalah salah satu agar blog kita tetap hadir di tenggah keberadaan blog-blog lain yang sudah mapan dalam arti konten blog yang biasa posting tiap hari. Menulis memang tidak semudah apa yang kita pikirkan. Bisa jadi kita mampu posting di blog. Namun apakah tulisan itu sesuai standar penulisan yang baik. Sering kali kita menulis dengan percaya diri, namun sebenarnya tulisan kita di blog tidak berarti apa-apa. Karena tulisan tersebut hanya sekedar tulisan yang tidak banyak menganduk makna, hikmah,ataupun tulisan kita di blog tidak punya nilai informatif. Tulisan kita hanya sekedar kegalauan diri yang sebenarnya tidak perlu dan tidak harus di posting di blog kita yang bisa jadi akan di baca orang( pede banget di baca orang) .

Kamipun dulu ketika menulis sama sekali tidak yakin tulisan kita di baca orang. Kamipun menulis saja tanpa berfikir bahwa tulisan ini akan di baca. Kami sendiripun tak pernah memikirkan tulisan/artikel telah di kunjunggi sekian klik atau sekian orang. Bahkan kamipun menulis dengan kecepatan tinggi kadang menulis tanpa jeda. Tidak berfikir apakah tanda baca benar atau tidak. Kamipun pernah menulis di posting di blog ini berjudul menulis tanpa editing. Silahkan klik saja tulisan ini > menulis tanpa editing.Tapi saat ini bila tulisan-tulisan yang kami tulis dengan berbagai kata kunci di google seperti. Menulis tanpa editing itu di halaman 1 google urutan ke tiga dengan pencarian 4.740.000 . Ya itulah nasib tulisan tersebut.

Tulisan-tulisan yang kami buat di blog ini yang lalu sebenarnya hanya sekedar belajar menulis saja. Dan pada saat itu tidak terlalu banyak memikirkan apakah tulisan ini di baca orang atau tidak. Kadang kamipun menulis ada sedikit imajinasi. Ya misal mencari kata-kata indah di bagus-baguskan saja. Pernah juga menulis dengan membaca blog para sahabat dengan membalas tulisan-tulisannya padahal kenal juga tidak sama orangnya. ha ha ha . Ya itulah sebuah tulisan tentu pada saat itu berfikiran bagaimana menulis dan posting setiap hari. Sebenarnya ingin juga menulis serius. Ketika itu kami sering ke Perpustakaan Kabupaten Bogor, perpustakaan Cianjur , perpustakaan kota Bogor. Yang lucunya ketika itu kami membaca sebuah buku tentang ledakan boom ternyata beberapa hari kemudian terjadilah boom. Syukurnya kami tak jadi posting tulisan tentang peledakan Boom. bila di posting kok bisa sama waktunya ya. Entahlah bisa seperti itu…

Sebenarnya menulis apa yang kita pikirkan sebuah imajinasi,keseriusan atau sekedar nulis. Bisa  jadi akan membuahkan hasil di kemudian hari .Seperti contoh kami sebenarnya pada saat itu hanya mau meringkas tentang pembahasan buku dengan tema jenis-jenis frustasi. Namun ketika kami ringkas wah saya pikir saat itu.Lebih baik di posting saja di blog kawanlama95.wordpress.com sampai saat ini tulisan tersebut masih sering di cari orang. Bahkan bertahun-tahun  ada di halaman 1 google dan sering di urutan Pertama,kedua dan turun naik tapi tetap di halaman Pertama.Kesemuanya itu menulis tanpa berfikir tulisan tersebut di baca ataupun tidak.

Jadi untuk menulis dengan baik dan benar dan artikel yang kita tulis tentu harus dengan keseriusan dan bersungguh-sungguh.Namun sering kali memang malas membaca tulisan yang sangat ideal dan tulisan serius. Namun apapun itu semua harus di lakukan dengan senang hati agar pekerjaan yang dilakukan tidak terpaksa. Untuk kawan-kawan yang baru memulai ngeblog silahkan tulis apa saja yang sedang terpikir namun jangan kaget bila tulisan anda akan di baca orang banyak. Silahkan berkarya di dunia tulis menulis . Ketika anda menulis maka sejarah telah tertulis jadi bergerak merupakan sebuah kewajiban. Oke selamat malam.

Iklan