ketika harus melawan arus sebuah kisah manusia

Ketika harus melawan arus sebuah kisah manusia. Tentu saja setiap orang berbeda keinginan minat dan bakat. Selalu ada kisah-kisah yang sering kita dengar bagaimana orang bertahan hidup dari sebuah kehidupan yang keras. Ketika manusia menginginkan kehidupan yang layak. Maka disaat itulah manusia bertahan hidup dari kehidupan yang terbatas.Serba kekurangan. Ketika orang berusaha menjadi baik disaat itulah nilai nilai kebaikan dan keimanan manusia tergerus oleh gelombang keindahan dunia. Ia kan terus selalu melawan arus apa yang diidealiskan dengan kenyataan yang terjadi. Manusia menginginkan kebaikan pada dirinya di saat itulah manusia terjerumus kepada keburukan. Setiap nilai kebaikan selalu ada harga yang besar untuk mewujudkannya. Tentu saja ketika nilai itu dipertaruhakan maka selalu ada keinginan untuk mengecilkan sebuah upaya. Diam terus menurun dan tergerus hingga manusia hancur di buatnya. Lalu dimana letak yang salah dari tergerusnya sebuah nila-nilai yang dipegang. Inilah yang dinamakan melawan arus dalam sebuah kisah manusia.

Bergerak maju atau diam tak bergerak. Sebuah keletihan dalam sebuah upaya usaha manusia untuk menjadi lebih baik namun tingkat kecerdasan bergerak dipengaruhi oleh keinginan yang dicapai. Hal ini berkaitan dengan sebuah kehendak,tekad dan daya cipta. Daya cipta adalah sebuah upaya yang merupakan kekuatan dari tidak ada menjadi ada. Daya cipta ini harus dan terus di tumbuhkan. Tentu saja untuk menumbuhan daya cipta ini harus punya keinginan yang kuat kokoh dan sudah menjadi tekad bulat. Seringkali ketika daya cipta ini hadir dan terus terkuak maju tentu saja selalu punya hambatan. Namun melawan arus dengan hambatan adalah positif.Hinga ada kata melawan arus dari kecerobohan mental. Apa yang di maksud kecerobohan mental . Sebenarnya punya mental yang kuat namun ada keinginan yang selalu punya ingin mengetahui apa yang tidak selalu orang punya. Karena tidak didukung dengan idealisme yang ketat maka nilai akan tergerus dan terjerumus kepada kehancuran nilai yang terdegradasi . Inilah yang dinamakan kecerobohan mental.Inilah ketika harus melawan arus dan setiap manusia punya kisah yang sama.

Apa yang perlu dicatat dalam setiap pergerakan manusia dalam pentahapannya untuk mencapai keinginannya. Setiap sudut-sudut kehidupanya selalu ada harapan dan kenyataan yang selalu berbeda . Dalam otak manusia perlu memahami bahwa hal ini akan terus terjadi dalam rangkaian kehidupannya. Seringkali dalam sebuah lintasan pikiran akan bisa terwujud dan memang bisa terwujud namun selalu ada keputusan yang selalu melawan arus. Itulah yang membedakan antara manusia satu dengan manusia yang lain. Selain mempunyai akal manusia juga punya hawa nafsu. Penempatan hawa nafsu yang tidak bisa menempatkan diri pada rel yang benar maka akan terjadi dinamakan antara idealisme dan kenyataan. Ini karena proses berfikir manusia yang melawan arus sehingga menempatkan idealisme tidak pada tempatnya. Hingga manusia akan tetap terus meminta apa yang sebenarnya ia tak inginkan. Hmmm apakah ini yang dinamakan kecerobohan mental? sebuah tanya besar. Mental yang baik akan selalu bisa menafsirkan apa yang menjadi kehendak keinginan yang benar. Keinginan yang tidak baik( salah) di akibatkan oleh cara berfikir yang melawan arus dari kebiasan. Disinilah menjadi orang biasa menjadi lebih nikmat ketimbang menjadi orang yang tidak konvensional. Selau ada yang di korbankan dan ini adalah sebuah konsekkuensi sebuah kata yang dinamakan ketika melawan arus dari sebuah kisah manusia.

Selamat malam semoga mimpi indah untuk para sahabat. Salam perjuangan. Tulislah apa yang menurut anda baik dan diamlah bila anda tidak yakin bahwa anda benar. Jadi sejarah telah di tulis ketika anda menulis.