Hati-hati penyakit  Chikungunya kenali dan antisipasi di musim hujan saat ini

Hati-hati penyakit  Chikungunya kenali dan antisipasi di musim hujan saat ini , anda pernah merasakan tiba-tiba bangun badan anda panas dingin semacam demam. Seluruh tubuh pegel-pegel.Badan,persendian pundak,dengkul,kaku,pingang dan telapak kaki dan jari tanggan anda seperti ngilu dan kaku dan berat akan bagun dari tempat tidur anda. Bisa jadi itu gejala penyakit chikungunya.Apalagi di musim hujan saat ini. Biasanya juga disertai kepala agak pusing. Berdasarkan ciri ciri tersebut kami telusur di google dan dari beragam sumber itu adalah gejalan penyakit Chikungunnya.

Penyakit chikungunnya menurut wikepedia adalah:

Gejala penderita Chikungunya

Pegal linu merupakan ciri khas dari chikungunya.

Gejala utama terkena penyakit Chikungunya adalah tiba-tiba tubuh terasa demam diikuti dengan linu di persendian. Bahkan, karena salah satu gejala yang khas adalah timbulnya rasa pegal-pegal, ngilu, juga timbul rasa sakit pada tulang-tulang, ada yang menyebutnya sebagai demam tulang atau flu tulang. Gejala-gejalanya memang mirip dengan infeksi virus dengue dengan sedikit perbedaan pada hal-hal tertentu. virus ini dipindahkan dari satu penderita ke penderita lain melalui nyamuk, antara lain Aedes aegypti. virus yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti ini akan berkembang biak di dalam tubuh manusia. virus menyerang semua lapisan usia, baik anak-anak maupun dewasa di daerah endemis. Secara mendadak penderita akan mengalami demam tinggi selama lima hari, sehingga dikenal pula istilah demam lima hari. Pada anak kecil dimulai dengan demam mendadak, kulit kemerahan. Ruam-ruam merah itu muncul setelah 3-5 hari. Mata biasanya merah disertai tanda-tanda seperti flu. Sering dijumpai anak kejang demam. Pada anak yang lebih besar, demam biasanya diikuti rasa sakit pada otot dan sendi, serta terjadi pembesaran kelenjar getah bening. Pada orang dewasa, gejala nyeri sendi dan otot sangat dominan dan sampai menimbulkan kelumpuhan sementara karena rasa sakit bila berjalan. Kadang-kadang timbul rasa mual sampai muntah. Pada umumnya demam pada anak hanya berlangsung selama tiga hari dengan tanpa atau sedikit sekali dijumpai perdarahan maupun syok. Bedanya dengan demam berdarah dengue, pada chikungunya tidak terdapat perdarahan hebat, renjatan (shock) maupun kematian.

Bila anda merasakan gejala penyakit chikungunya jangan shock atau bingung,lakukanlah minum air putih yang banyak. Perkuat daya tahan tubuh anda dengan minum madu. Bila ada obat herbal seperti sambiloto silahkan minum karena sambiloto adalah herbal anti biotik alami. Bila panas anda sudah turun minum habbatussauda. Istirahat yang cukup dan pergi kedokter bila gejala masih terus berlanjut.

Pagi pengendara bermotor pastikan anda memakai jas hujan karena cuaca saat ini cukup lembab maka jaga tubuh anda dengan angin yang cukup lembab.Sarapan pagi adalah baik untuk kesehatan. Minum susu juga baik untuk memperkuat daya tahan tubuh. Lakukan oleh raga ringan sewaktu pagi. Jangan memporsir pekerjaan. Sehari hari minum air putih yang cukup. Untuk kondisi saat ini ada baiknya minum suplement tambahan bisa vitamin atau yang lainya. Agar penyakit chikungunya bisa diantisipasi. Semoga bisa terhindar dari penyakit chinkungunya. Oke hati-hati penyakit  chingkungunya kenali dan antisipasi di musim hujan saat ini.

ANDA ADA KELUHAN MASALAH KESEHATAN

Konsultasi Kesehatan, baik JASMANI maupun RUHANI

Dibawah pengawasan : dr.Mohammad Ali Toha Assegaf
( Penemu Metode Smart Healing, Praktisi dan Pengkaji Kedokteran Nabi)
HUBUNGI :

Rumah Sehat AFIAT
JL. Limo Raya no. 18, kompleks Griya Ruko Cinere II, Limo, Depok
Tlp. 021-7530085

 

Artikel   hati-hati penyakit  chingkungunya kenali dan antisipasi di musim hujan saat ini.Telah Di baca 2.296kali  Dalam 1 bulan ini. Minggu ini di baca 538 kali.