Ada apa di tahun 2013

Sebuah Pertanyaan yang menjadi teka-teki adalah Ada apa di tahun 2013 ? Tentu saja pertanyaan tersebut bisa di jawab tergantung kepada siapa kita bertanya. Bila pertanyaan tersebut di tanyakan kepada presiden bisa jadi jawabannya adalah bagaimana membangun negri ini sesuai harapan masyarakat yaitu rakyat Indonesia menjadi lebih baik dan mewujudkan kesejahteraan yang adil untuk rakyat Indonesia. Mengoptimalkan kinerja kabinet agar apa yang menjadi program di tahun 2013 bisa di wujudkan.Mungkinkah itu jawaban dari pertanyaan Ada apa di tahun 2013.

Tahun 2012 lalu meyisakan banyak permasalahan negri ini yang tak kunjung usai.Kita masyarakat indonesia di perlihatkan dengan sebuah tragedi kekerasan, konflik horizontal dan beragam kasus ketidak percayaan masyarakat dengan oknum-oknum pejabat di Dewan perwakilan rakyat dengan kasus kasus korupsinya. Walaupun di tahun 2013 ini disinyalir menurut PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan) ada transaksi keuangan mencurigakan di Anggota DewanPerwakilan Rakyat(DPR) senilai 1 Triliyun. Bila informasi ini bisa di telusuri akan ada berita besar lagi di Tahun 2013 ini. Bisa jadi hal ini bila terus bergulir pemberitaan akan menjadi berita yang menarik di sepanjang Tahun 2013 ini.

Semoga pertanyaan ada apa di tahun 2013 ini tidak membuat sebagian orang-orang tertentu menjadi pesimis. Karena di Tahun 2013 ini pula pemberitaan mengenai nama-nama calon kandidat Presiden Indonesia yang akan mengantikan Presiden Susilo bambang yudoyono (SBY) akan semakin terlihat semakin jelas.Mungkinkah gaya mentri Dahlan iskan yang berbeda dengan pejabat – pejabat lainya akan mempengaruhi pemberitaan media massa ataukah kesuksesan Gubernur DKI dalam gebrakan-gebrakan nya menimbulkan efek Positif bagi pejabat lain. Ataukah muncul nama baru yaitu sosok militer yang kuat dan sigap untuk mengatasi permasalahan konflik-konflik kekerasaan di masyarakat. Namun kekerasaan yang terjadi di poso sampai saat ini belum kunjung usai. Bahkan menurut Pusat Advokasi Hukum dan Ham (Paham) Indonesia bahwa ada 14 korban salah tangkap. Namun kinerja kepolisian perlu di apresiasi yang telah berusaha mengamankan poso dengan sebaik-baiknya.

Ada apa di tahun 2013 ini menjadi sebuah pemikiran agar semua pihak untuk mawas diri dalam melihat situasi yang terjadi di wilayah kita masing-masing. Konflik kekerasan terjadi akibat hal-hal yang sepele dan bisa diselesaikan dengan cepat. Bila mana masyarakat dan semua pihak bisa dan merasa bertanggung jawab terhadap daerahnya masing-masing. Di tahun 2013 ini perlu mencermati pemberitaan-pemberitaan yang berkembang di media massa ataupun media-media online.Menulis tidak saja di baca diri sendiri namun setiap tulisan bisa jadi di Baca oleh PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA.