Berita hari ini

Berita hari ini tentu di dominasi oleh pemberitaan lewat televisi, surat kabar (koran) ataupun majalah. Namun berita hari ini (baca harian) pada zaman di mana pemberitaan cepat tersebar oleh pemberitaan lewat media online. Apalagi dengan jejaring sosialnya seperti facebook, twitter,google + (plus) dan masih banyak lagi bisa di sebar melalui media tersebut.

Berita adalah informasi terbaru mengenai sebuah pristiwa atau kejadian yang di sajikan melalui langsung ataupun melalui dari mulut ke mulut ataupun di sajikan melalui media cetak,televisi,internet  dan sengaja untuk di sebarkan. Beragam pemberitaan di media cetak,televisi ataupun online (internet) bertujuan agar informasi mengenai sesuatu kejadian bisa di terima kepada objek. Objek yaitu orang yang menonton, membaca, mendengar dan ingin meyebarkan informasi yang di terima. Pada saat ini pemberitaan mengenai kejadian pada saat yang bersamaan bisa di terima kepada objek yang memperhatikan berita tersebut. Saking banyaknya pemberitaan (berita hari ini) sering kali objek, kita manusia terkadang merasa bosan terhadap pemberitaan tersebut. Contoh saja berita hari ini bila kita catat dari pagi hingga dini hari mungkin terlalu banyak . Apalagi berita hari ini yang menarik akan di ulang di televisi sehari bisa berkali-kali. Di tambah lagi dengan pengulangan dalam bentuk berita online. Bila di amati sepetinya pemberitaan yang di ulang menjadi hiasan sehari hari. Namun tetap positif karena berita memang perlu dan harus di sampaikan.

Berita hari ini, yang di sajikan melalui beragam media perlu di sarikan dan di buat dengan kualitas yang baik. Sehingga nilai sebuah informasi tidak sekedar informasi sampah. Apalagi berita-berita yang di terbitkan lewat media online. Seringkali bila ada kejadian yang heboh di media online selalu berita-berita tersebut di copas(copy paste) di berbagai blog,web ataupun jejaring sosial lainya. Kadang kita berfikir siapa yang menulis pertama kali.Bisa di telusuri dengan melihat waktu publish artikel berita tersebut. Namun waktu publish bisa di manupulasi dengan memposting mundur.

Bagaimana agar berita hari ini yang di posting di blog kita mampu bernilai berita yang original tentu pristiwa yang di beritakan kita sendiri tau dan meliput sendiri. Namun para bloggerkan bukan wartawan yang bekerjanya menulis berita. Bila ini terjadi kita balik pertanyaannya. Kenapa perlu memposting sebuah berita dan di publish di blog/web pribadi dengan pemberitaan  mengambil hasil posting blog ataupun media online lain. Pemberitaan yang di publish tentu saja tidak harus berita nasional ataupun kejadian yang memang di beritakan di televisi. Bisa juga menulis berita hari ini kejadian yang terjadi di depan mata kita yang perlu di beritakan kepada khalayak umum. Bisa jadi apa yang kita tulis di sebagai berita hari ini bisa di baca oleh TV-one dan Bisa jadi ketika anda menulis Jangan-jangan besok pagi di bahas di APA KABAR  INDONESIA TV-ONE.