Temu Lawak “obat herbal kelas kampung yang mendunia”

ini adalah artikel berjudul Temu Lawak “obat herbal kelas kampung yang mendunia” yang di tulis oleh narablog pendatang baru http://exbunderan.wordpress.com/. Kami publish di blog kawanlama95.wordpress.com . Semoga artikel kesehatan ini bermanfaat. Berikut artikelnya. Bila ada pertanyaan detai mengenai Temu lawak silahkan kunjungi blog exbunderan :

Temu Lawak “obat herbal kelas kampung yang mendunia”

Temu Lawak atau disebut dengan nama latin Curcuma Xanthorrhiza Roxb. tumbuhan yang berasal dari indonesia, dan sangat akrab ditelinga masyarakat kita, obat herbal “tumbuhan” yang sering kali dimanfaakan untuk memicu nafsu makan ini, menyimpan begitu banyak manfaat bagi kesehatan manusia,

Temu Lawak adalah jenis herbal yang termasuk kedalam suku jahe-jahean atau zingiberaceae, dapat tumbuh secara liar di hutan2 jati atau dibudidayakan untuk kebutuhan pembuatan jamu, berbagai penelitian di dalam dan di luar negri telah dilakukan terhadap tumbuhan ini dan hasilnya luar biasa.

Temu Lawak tanaman kelas kampung, yang sering dijajakan oleh para penjual jamu dengan botol-botol yang dipanggul dipunggung itu kurang mendapat perhatian serius di negara tercinta “Indonesia” tapi justru mendapat tempat di negara, Cina, singapura, Malaysia, Belanda sebagai tanaman yang dapat menyembuhkan rhematik, gangguan ampedu, liver dll, seiring dengan minat masyarakat Indonesia yang besar terhadap obat herbal beberapa tahun kebelakang, kini Temu Lawak banyak dicari dan diminati oleh masyarakat sebagai obat herbal yang mampu mengatasi bebagai penyakit dan aman bagi tubuh manusia.

Efek farmakologi tumbuhan ini : anti radang, anti oksidant, hepatoprotektor, anti bakteri, menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan nafsu makan, mengurangi nyeri sendi.

temu lawak pohonTanaman Temu Lawak                                                                                                                                                                                                                                                        khasiat:

  1. sakit lever
  2. sakit maag
  3. kurang asi
  4. sakit limpa
  5. bau badan
  6. hepatitis
  7. penyakit kandung ampedu
  8. menurunkan kolesterol

Temu Lawak tumbuhan yang mempunyai nama daerah al: koneng gede, temu labak, tommo, umbi tanamannya yang berwarna kuning oranye telah dikenal luas sebagai obat sakit lever dari sejak dahulu, bahkan dari beberapa testimoni , Temu Lawak ini juga dapat mengatasi hepatitis, tentunya harus juga didampingi obat herbal lain agar pengobatannya berjalan efektif.

temu lawak serbukSerbuk Temu Lawak

Sudah saatnya pemerintah Indonesia memberikan perhatian khusus pada pengobatan yang menggunakan tanaman-tanaman berkhasiat seperti “Temu Lawak” juga herbal-herbal lain dan memberikan ruang untuk lebih berkembang, sehingga tidak selalu dan selamanya masyarakat indonesia bergantung pada oabat-obatan kimia dalam mengobati satu penyakit, dan tentunya pengobatan herbal juga dapat berdampingan secara harmonis dengan dunia kedokteran modern.

Temu Lawak obat herbal kelas kampung itu kini sudah mendunia