BOM CIPETE vs ‘BOM’ DENSUS 88..

menyambung status saya terdahulu yang berjudul DESAS DESUS DENSUS 88..

hal yang saya tulis di dalam status itu adalah… ‘yang saya kuatirkan apa yang akan terjadi setelah desakan pembubaran densus itu gencar di lakukan, pasti akan ada kejadian yang dibuat seoalah densus 88 itu masih diperlukan”..

setelah seorang hercules di tangkap dengan berharap efek pesan buat ormas atau kelompok yang anti polisi pasti akan bernasib seperti hercules, jelas ini pesan buat FPI dan ormas islam lainnya untuk menyatakan bahwa polisi perang terhadap ormas anarkis.

tadi malam jam 12 malam terjadi sebuah ledakan bom di cipete yang mengakibatkan 2 orang luka parah, dan TKP terjadi di depan rumah kapolda kalteng. media pun gencar memberita kan peristiwa ledakan tersebut.

ibarat sebuah episode berantai yang dibangun untuk menarik perhatian media dan tentu mengalihkan perhatian publik.

peristiwa yang berkesinambungan, untuk menutupi sebuah ‘masalah’ yang mendesak.

dua kejadian terkait hercules dan ledakan di cipete bukan pengalihan buat kasus hambalang ataupun hara huru di demokrat.

dua kejadian itu dilakukan untuk menutupi dari desakan di publik dan pesan moril di parlemen tentang keberadaan densus 88 ditubuh kepolisian.

terus terang keberadaan densus 88 itu penting, bagi PATI polri dalam program menekan perkembangan pergerakan islam fudamentalis versi amerika dan australia, terkait ANGGARAN dan OPINI pihak luar negeri tentang perang anti terorisme.

polri akan berjuang keras untuk mempertahankan keberadaan densus 88.

kalau saya seorang kapolri, kejadian ledakan di cipete akan memberi tambahan modal bicara di komisi III yang akan memanggil dalam rapat dengar pendapat terkait pembubaran densus 88. saya akan katakan perang terhadap kepada terorisme juga terkait kepada tindakan teror di sekitar masyarakat seperti kasus ledakan di cipete.

rekaman video penyiksaan oleh densus 88 adalah sebuah hal yang nyata.

dan kini menjadi menarik, ketika ada upaya dari polri untuk mengalihkan dengan kejadian demi kejadian yang menggambarkan densus itu di butuhkan.

kejadian ledakan di cipete agar menarik perhatian media adalah dengan lokasi kejadian yang terjadi di depan rumah kapolda kalteng.

issue kun berkembang, media pun turut asyik ikut mengembangkan kasus ledakan dengan apa dan mengapa kapolda kalteng

kapolda kalteng beristrikan putri dari tokoh AA Baramuli.

bravo, media pun berkembang sesuai pesanan, akhir nya dikaitkan kasus kekayaan djoko susilo.

kalau saya pelaku ledakan teror di cepete, saya akan pilih bom yang semi high explosive agar sampai minimal kediaman kapolda kalteng.

tapi ini tidak, ini seperti hanya ‘PESAN’, ledakan nya pun hanya mengenai 2 orang tidak bersalah sementara rumah kapolda kalteng ibarat bumbu penyedap yang menambah nikmat berita.

bravo,
modal ‘senjata’ untuk mempertahankan densus pun sudah di miliki..

publik pun tertutupi dari ada nya rekaman video penyiksaan di poso yang dilakukan densus 88.

publik pun terbagi dua kubu, kubu yang kagum kerja polisi yang menangkap hercules dan mungkin nanti berhasil menangkap pelaku ledakan di cepete.. dan kubu yang berjuang menyuarakan densus 88 di bubarkan.

hmmmm

Diambil status fb yang bernama Dewa