120 Jam Bersama Nurmahmudi Isma’il Birokrat merakyat

120 Jam Bersama Nurmahmudi Isma’il birokrat yang merakyat adalah sebuah buku yang tipis namun tebal makna.Postingan ini tentu hanya sedikit menguliti apa yang menjadi isi buku dan inipun di tulis dengan singkat. Kami posting bertujuan agar menginspirasi kita semua. Pengorbanan seorang pemimpin bukan saja waktu yang di korbankan namun selalu ada sisi negatif banyak pemipin di negri ini. Namun di buku ini sarat akan makna seorang tokoh.Senyum khasnya selalu tampak ketika mewakili ia sebagai seorangkawan,bapak ataupun ia sebagai seorang Pemimpin. Mungkinkah Buku ini hanya sebagai bagian kecil dari sebuah perjalan kisah manusia hingga ia mencapai puncak ketokohannya. Bisa jadi ia tergantung manusia apakah ia bergerak atau diam. Bagi kami buku ini menjadi pemicu untuk kami memposting. Setelah sekian lama larut dalam keterdiaman. Buku yang dilengkapi foto-foto kawanlamanya Nurmahmudi Isma’il serta kata pengantar dari Dr Mochtar Riady dan Prof .Dr Adnan Buyung Nasotion.

Bila ada pejabat yang di bonceng motor itu biasa namun bila seorang pejabat mengendarai motornya sendiri itu baru luar biasa. Bila kata blusukan di indentikan dengan dengan Jokowi ternyata  Nurmahmudi isma’il sang walikota yang murah senyum inipun melakukan blusukan. Ketika Pemimpin merasa selalu benar sosok nurmahmudiismail sang walikota Depok ini jauh dari arogan.Ketika seorang pemimpin biasa di kawal dengan pengawalan ketat maka sosok  Pak Nurmahmudi Ismail ini terlihat sosok yang jauh dari kesan tersebut. Beliau biasa berjalan tanpa pengawalan, seringkali berjalan sendiri, naik kereta api, angkutan kota.Pergi pulang tanpa pengawalan, apa adanya dan bersahaja.Itulah secuplik kisah  dari Buku 120 Jam Bersama Nur Mahmudi Ismail Birokrat yang merakyat. Yang di tulis Arif muhajir. Sebuah buku kecil yang ringkas padat dan enak di baca.

Cover buku Nurmahmudi Ismail

Cover buku Nurmahmudi Ismail

Buku berjudul 120 Jam bersama Nurmahmudi ismail birokrat Yang merakyat ini penting kita baca sebagai khazanah pemimpin pemimpin Indonesia yang tidak sekedar  memimpin dalam artian sebuah kekuasaan. Namun kesan yang bisa diambil dari buku ini adalah sebuah keteladanan dari sikap seorang Walikota yang mampu.Berintraksi dari beragam golongan dengan santun dan menghargai orang lain sebagai rekan bicara. Namun juga sikap pemimpin yang bersahaja yang patut di puji bagi kami sebagai admin blog kawanlama95 adalah beliau melakukan silahturahim kepada kawanlama Beliau. Artinya Pak Nurmahmudi Ismail sangat menghargai Sejarah masa lalunya. Di buku inipun di kisahkan tentang pertemuannya dengan kawanlama nurmahmudi ismail. Kawanlama SDN Purwosari,kawanlama SMPN Papar dan SMAN 2 Kediri. Kisah kisah pertemuannya dengan kawanlama Nurmahmudi tentu sangat menarik di buku ini.

Buku 120 jam bersama Nurmahmudi isma’il Birokrat yang merakyat. Sebuah oase di tengah kegersangan pemimpin pemimpin kita di saat ini.  Kami admin blog kawanlama95 berterima kasih kepada seseorang yang memberikan hadiah buku ini. Banyak  hikmah dari buku ini bisa kita ambil contoh bahkan seorang adnan buyung nasution mengapresiasi Kinerja Nurmahmudi Ism’ail Beliau . Adnan buyung nasotion merasa yakin dan nyaman ketika memutuskan untuk membelanya dalam sengketa pilkada Depok pada tahun 2005. Buku ini patut di baca oleh semua kalangan. Moga bisa menginspirasi .