Gerakan one day no rice (ODNR) program walikota depok nurmahmudi Ismail

One day no rice (ODNR) program walikota depok nurmahmudi Ismail. Satu hari tanpa nasi, wah mana bisa . Sehari tanpa nasi sepertinya program ini mengada ngada saja. Namun ketika menonton berita di televisi program ini benar adanya. Program yang di canangkan oleh walikota depok Nurmahmudi Ismail dilakukan di mulai di pemerintahan kota depok. Tempatnya di lingkungan Pemkot Depok Jalan Margonda  dan lingkungan pemerintahan sedepok.Program yang di mulai dari 2011 ini berjalan bukan tanpa hambatan tentu saja tidak selurus yang diinginkan. Namun pujian pun tidak sedikit dari berbagai kalngan.

Gerakan One day no rice (ODNR) di harapkan tidak saja hanya sebuah gerakan lokal pemerintahan kota depok namun bisa jadi akan menjadi sebuah gerakan nasional.Di dalam Buku One day no rice (ODNR) satu hari tanpa nasi  nurmahmudi ismail menulis pada halaman 10 . Menerapkan gerakan ODNR di perkotaan, misalnya kota Depok , selama satu hari saja , secara tidak langsung akan meningkatkan permintaan bahan pangan sumber karbohidrat lokal  non – padi setara 5 juta Ton Beras. Artinya Selalu ada suplai ke daerah perkotaan seperti ,singkong,sukun ubi talas dan umbi-umbian.Lalu lahan ataupun kebun , rawa yang masih terlantar dan tanaman pangan lokal juga bisa di tanam di daerah persawahan saat musim kemarau tiba.

One day no rice , satu hari tanpa nasi juga bisa menekan ancaman penyakit diabetes. Karena orang indonesia terbiasa memakan nasi. Nasi mengandung kadar gula yang tinggi apalagi bila tidak diimbangi dengan lauk pauk dan sayuran beragam. Ya paling tidak satu hari tidak makan nasi bisa kita di coba. Tentu bila kita mau coba pasti bisa. Bagi kami admin blog ini. Ingin mencoba , saya jadi inget seorang kawan sering bawa ke kantor bawa ubi dan singkong. Jangan – jangan kawan kita ini melakukan Program One day no rice . Mungkin ?

Sebuah Buku gerakan lokal untuk Indonesia Satu hari tanpa Nasi , One day no rice

Sebuah Buku gerakan lokal untuk Indonesia Satu hari tanpa Nasi , One day no rice

Kamipun di blog ini akan memposting dengan hal hal yang ada yang di buku ini, selain  ada resep sehat One day no rice ala PKK Kota Depok dan beberapa puisi bertema one day no rice.Setelah membaca buku one day no rice Gerakan lokal Indonesia karya Nurmahmudi imail. Saya jadi pengen liat dan makan siang di kantin Pemerintah kota (Pemkot) Depok pada saat hari One day no rice. Seperti apa ya menu- menu Masakan One day no rice.

Gerakan one day no rice (ODNR) Program walikota Depok nurmahmudi ismal , sebuah gerakan “satu hari tanpa nasi’  ini merupakan gerakan lokal untuk Indonesia bahwa makan tanpa nasi walau sehari bisa dengan di gantikan karbohidrat yang lain, singkong, ubi, talas dll. Terima kasih yang memberikan buku ini dan semoga bisa menginspirasi bagi yang membaca. Bisakah …. Insya Allah Bisa