Orang Bintaro menulis tragedi Bintaro, exbunderan.wordpress.com

api membumbung tinggi dari kendaraan pengangkut BBM yang terbakar, diiringi teriakan dan jeritan kepanikan dari gerbong depan yang terguling dengan penumpang para wanita, “tolong…tolong…tolong jeritan itu terdengat sayup diantara gemericik api,  para wanita itu meronta, berusaha keluar…namun pintu otamatis tak dapat dibuka …malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih..mereka terjebak di dalam gerbong, yang pasti terasa sangat panas akibat api yang berkobar-kobar dari kendaraan yang terbakar”.(exbunderan.wordpress.com)

Sebait tulisan diatas adalah tulisan Heri S kaendo pemilik akun exbunderan.wordpress.com. Membaca tulisan beliau sungguh membuat hati ini trenyuh melintasi pikiran. Selalu ada kisah yang yang patut di  cermati setiap musibah yang terjadi baik itu yang terlihat ataupun tak terlihat. Musibah selalu akan terkenang sepanjang hayat itulah sebuah pristiwa yang mengharukan yang patut menjadi hikmah bagi orang-orang yang berfikir.Salah satunya adalah sepengal kisah yang meyesakan dada yang dulu kita pernah mendengar berita-berita tragedi tabrakan kereta apayang terjadi di daerah bintaro. Di blog sahabat kita ini di tulis dengan detail beberapa kisah tentang tragedi bintaro.Sehinga kami meyebutnya Orang bintaro menulis tragedi Bintaro yang di tulis di exbunderan wordpress.com.

Membaca kisah tragedi bintaro seolah kita kembali ke masa silam. Bagi yang sudah terlahir dan mengetahui tragedi itu mungkin akan merasa diajak mengingat kisah tragis yang dulu pernah terjadi. Membaca kisah tragedi Bintaro kita akan dihadapkan pada empati masyarakat bintaro dengan sigapnya menolong saudara-saudara kita yang merasakan pedihnya terjepit oleh besi-besi kereta api. Jeritan yang tersayat sayat pedih karena benturan ,tubuh yang hancur ,ceceran darah yang berbau amis. Tentu saja sebagai orang Bintaro sang penulis berharap ada perbaikan untuk pihak-pihak terkait.PTKereta apai Indonesia(PT KAI),Pertamina (pengemudi),DISHUB Darat.

Jadi teringat sewaktu dulu masih sering ke Perpustakaan Bogor beberapa tahun lalu ketika persiapan untuk penulisan tentang terjadinya aksi aksi pemboman yang di lakukan oleh aktivis garis keras. Ketika itu sedang mengumpulkan tulisan-tulisan tentang aksi aksi pemboman di indonesia. Karena ada hal teknis tulisan itu tidak jadi di buat.Padahal sudah mulai di tulis entah kenapa tidak jadi untuk di posting. Beberapa hari setelah itu BOM  17 Juli – Bom Jakarta 2009 di Hotel Ritz-Carlton Jakarta dan Hotel JW Marriott Jakarta  Meledak . Ya cuma kebetulan saja barangkali.

Baru kemarin rabu kami menaiki Comuterline karena memang jarang juga. Ingin merasakan kereta  Comuterline yang kabarnya jadi lebih baik pengaturan dan pelayananannya ya itung-itung pengen juga nulis pengalaman di komuterline. Yang sudah banyak perbaikan namun belom sempet di posting. Tragedi Bintaro terjadi lagi.Ya tentu saja selalu ada hikmah bagi orang-orang yang mau berfikir. Hanya Allahlah yang Tahu.