leuwung_larangan02

Hutan larangan ini terletak di Desa Pancawati Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor. Ini adalah sekitar 28 km dari Cibinong. Pengunjung akan datang untuk Cikeureuteug Vilage, dari Cikeureuteug lokasi tersebut sekitar 7 km jauhnya atau dari Cibinong yang dibutuhkan sekitar 7 jam dengan mobil. Meletakkan hutan di atas bukit di tengah-tengah Desa Pancawati.

Menurut Mbah Wirya yang menjadi penjaga tempat suci ini, adalah dilarang bagi siapa saja untuk mengambil foto atau menulis tentang tempat ini, dan karena izin-Nya kami dapat menulis dokumentasi tentang tempat ini dan mengambil beberapa foto.

Menurut kebanyakan orang penziarah  , tempat ini diangap  tempat suci karena adanya kuburan keramat. Salah satu kuburan yang diangap keramat milik seorang tokoh penyebar Islam dan memiliki hubungan dengan Cikundul pemakaman (makam Arya Wiratama, Cianjur) dan makam Mbah Arya Pasir Angin di Kecamatan Megamendung.

leuwung_larangan01Mbah Wirya menyebutkan beberapa nama seperti 1. Syech Wali Mama Haji Yusuf, 2. Syarifah binti Ainoloh, 3. Amah binti Hasanah sebagai tokoh-tokoh yang dimakamkan di tempat suci ini.

Jumlah peziarah yang datang ke tempat ini berkisar 600-800 orang. Mereka dari Bogor dan luar Bogor. Sebagian besar adalah perempuan. Tujuan mereka adalah 1. berdoa untuk para leluhur, 2. berdoa untuk Semoga Tuhan memberkati kehidupan mereka 3. berdoa untuk Semoga Allah memberi keberkahan untuk dirinya dan seterusnya.
Untuk berdoa di pandu oleh penjaga tempat ini

Sahabat -sahabat sekalian berwisata sambil mengingat kebesaran peyebar Islam adalah di bolehkan namun bila kita mengkultuskan peyebar Agama Tersebut adalah tidak bijak. Maka bersikaplah sesuai aturan Agama dan ambilah hikmah yang terkadung tempat wisata ini. Dan ingatlah bahwa kuburan hanyalah kuburan dan kuburan tidak akan mampu mengambulkan permintaan kita. Tapi hanya Allah yang mengabulkan semua permintaan kita.Jadi kata guru ngaji saya Mintalah kePada Allah nanti Allah akan mengabulkannya.Selamat berwisata Ziarah di Hutan larangan di Caringin Bogor ya dekatlah dari Cibinong cuma 28 Km
semoga bisa membawa kenyamanan dalam berziarah dan  berwisata Amien

Sumber : kawanlama95.Blogspot.com

Iklan