Mengulang kehidupan yang indah sebuah keniscayaan


Mengulang kehidupan yang indah sebuah keniscayaan, ini adalah kata yang tepat atau bisa dikatakan optimis. Memandang  hidup ini memang sudah  sepantasnya dengan terseyum, ya dengan badan tegak lurus kedepan kepala agak sedikit ke atas dan berjalan dengan kokohnya. Itulah hidup penuh dengan semangat. ia berjalan dengan penuh keriangan tanpa dibuat-buat dan terus berjalan sampai menemukan perhentian yang tepat tuk beristirahat. Bergerak terus seperti motto di wordpressku ini kukatakan:

sesuatu akan terjadi bila kita mau maka bergerak adalah sebuah kewajiban. Dan bergerak tak pernah mati. sebuah renugan romadhon yang perlu di apresiasi untuk kita semua.

Gelombang kehidupan ,silih bergantinya waktu apapun namanya selalu menampakan wujud nyatanya kehidupan. Acapkali proses kehidupan manusia tidak selalu seperti apa yang di cita-citakanya pada saat lalu. Ia datang secara tiba-tiba mengagetkan setiap orang yang hadir.  Pada saat tamu tak diundang itu datang. Tapia ia juga datang secara perlahan namun pasti seperti apa yang menjadi impian setiap orang. Ia itu adalah takdir yang telah terjadi. Sebuah pristiwa atau keadaan yang sedang terjadi. Ada kalanya kita senang tapi juga mendatangkan kesengsaraan bagi kita yang tak menerima takdir tersebut. Tapi tidak semua takdir itu adalah tak diundang. Banyak hal yang justru kita undang. Apakah ketika orang yang berbuat maksiat lalu ia bersenang-senang bergelimang hawa nafsu apa ia tak tahu akan akibatnya, apakah ia tak mempunyai akal ketika memilih kemaksiatan sebagai teman hidupnya tentu saja semua itu dalam keadaan waras. Semua itu pilihan hidupnya. dan apakah patut untuk meyesal . Inilah resiko yang dihadapi sebuah peyesalan memang lahir belakangan.

Bila suatu masa kita merasa lebih nyaman dan merasa lebih baik dari sebelumnya karena berdasarkan fakta yang terjadi kehidupan saat ini merasa tidak lebih baik dari yang dulu maka sudah sepantasnya melakukan sebuah intropeksi diri.Tak ada salahnya mengingat masa lalu sebagai landasan untuk berbuat lebih baik lagi.Istilah kata zaman keemasan pribadi . Coba telisik lebih dalam, apa yang membuat diri ini berfikri bahwa masa lalu masih lebih baik dari saat ini. renungkanlah …..

Kata yang tepat adalah mengulang kehidupan yang indah , ikutilah alur sejarahnya . Yang membuat kehidupan masa lalu lebih indah. Karena pada dasarnya saat ini adalah pengulangan masa lalu hanya berbeda waktu dan keadaan serta situasi zaman. Artinya keadaan masa lalu bisa terjadi lagi. Bila apa yang membuat itu indah di ulang lagi sesuai dengan kondisi saat ini. Apakah itu bisa terjadi ? bisa saja bila ada kemauan , dan keyakinan dan tentu ada kesabaran disitu. Pasti ada jalan menuju hari ini , esok atau lusa kepada hari yang lebih indah  yaitu: Mengulang kehidupan yang indah sebuah keniscayaan pasti (Insya Allah) sebuah renungan romadhon bergerak tak pernah mati dan sesuatu akan terjadi bila kita mau maka bergerak adalah sebuah kewajiban


29 respons untuk ‘Mengulang kehidupan yang indah sebuah keniscayaan

  1. Roda kehidupan itu akan selalu berputar, terkadang kita melalui masa-masa indah, dan di lain waktu mungkin kita harus berselimutkan duka.
    Dan mengulang sebuah kehidupan yang indah merupakan sebuah pilihan.
    Bila kita ingin memilih mengulangnya, maka pastikan bahwa langkah2 kita sedang bergerak ke sana, namun bila tidak maka bersabarlah dengan apa yang ada…Namun yang pasti terus bergerak adalah sebuah keharusan, karena tanpa gerak artinya kita telah mati…

    1. Assalamualaikum Wr.Wb.
      Perlahan namun pasti postingan ini saya tulis,Kata demi kata dipersiapkan agar enak dibaca dan dihayati,Hari yang selalu dinanti sudah di hadapan,hari yang Akbar yang sangat didambakan setiap insan.Idul Fitri 1430 H telah tiba.Hari dimana kita kembali kepda Fitrah Nya.
      Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
      Kami sekeluarga Mohon maaf lahir dan bathin,Apabila ada kata di postingan atau dikomentar yang kurang berkenan dihati Anda.
      Kami sekeluarga
      Dadang Supriadi
      http://dadangsupriadi.wordpress.com
      Wassalam.

  2. Salam Takzim
    Khawatir ga ketemu waktu
    Khawatir ga ketemu warnet
    Khawatir ga ketemu sinyal
    Mau ngucapin met hari raye

    Minal A’idin Wal Faidzin
    ..
    Salam Takzim Batavusqu

  3. Terselip khilaf dalam candaku,
    Tergores luka dalam tawaku,
    Terbelit pilu dalam tingkahku,
    Tersinggung rasa dalam bicaraku.
    Hari kemenangan telah tiba,
    Semoga diampuni salah dan dosa.
    Mari bersama bersihkan diri,
    sucikan hati di hari Fitri.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Taqoba lallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal ‘aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllll

  4. Kedal ing rasa nu pinuh ku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meungpeung wanci can mustari. Taqabalallahu Minna Wa Minkum
    Wilujeng Idul Fitri 1430 H, sim kuring neda dihapunten samudaya kalepatan.
    Kuring neda dihapunten kana samudaya kalepatan, boh bilih aya cariosan anu matak ngarahetkeun kana manah, da sadayana oge mung saukur heureuy, manusa mah teu tiasa lumpat tina kalepatan jeung kakhilafan

  5. Bulan Ramadhan sebentar lagi kita tinggalkan.
    Bulan yang penuh ampunan dan rahmat.
    Bulan dimana kita mensucikan diri
    Dan tibalah saatnya menanti hari yang Fitri

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin
    Bila ada tulisan maupun komentar yang salah mohon di maafkan.

  6. Meminta maaf tidak menjadikan kita hina, sebaliknya memberi maaf akan membuat kita bangga. Saling memaafkan & silaturahmi yang menjadikan kita mulia. Taqabbalallohu minna wamiunkum, taqabbal yaa kariim….

    SELAMAT IDUL FITRI 1430 H, MINAL AIDIN WAL FAIDZIN
    Mohon maaf lahir & bathin

    @ Mas Kawan lama, maapkan saya ya… Semoga kita meraih kemenangan…

  7. Masa lalu adalah kenangan, masa depan adalah visi. Kita dapat mengambil pelajaran dari masa lalu untuk menentukan visi kita. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

  8. Mengambil hikmah masa lalu, memang sangat bermanfaat… Menjadikan hari ini lebih baik dari yg kemarin, adalah sebuah keniscayaan… Dan itu pasti bisa, jika memang kita benar2 menginginkannya….
    Makasih banget, Kawan…utk motivasinya….
    Salam hangat dan damai selalu, utk sahabatku Kawanlama95…

  9. Mampir sebentar ke tempat kakak buat nengokin dan mau ngucapin Selamat Hari Raya Iedul Fitri, mohon maafkan ya bila ada salah2 kata…
    mumpung masih di Pekanbaru nih, jadi masih bisa internetan:)

  10. Mantabs banget….. Salam kenal …

    Seluruh alam sangat konsisten dengan semua pergerakannya yang berupa sunatullah….. ikutilah dinamika semesta alam dengan selalu bergerak dan dinamis lahir bathin…. karena kiat adalah bagian dari alam…

    Setuju banget bro… postingannya sangat inspiratif.

  11. Ping-balik: Waktu « obokobok
  12. hari ini adalah produk dari apa yg sudah kita racik di masa lalu…dan masa depan adalah output dari apa yg kita input hari ini.
    Selamat hari raya idul fitri,mohon maaf lahir batin 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s