Mengulang kehidupan yang indah sebuah keniscayaan, ini adalah kata yang tepat atau bisa dikatakan optimis. Memandang  hidup ini memang sudah  sepantasnya dengan terseyum, ya dengan badan tegak lurus kedepan kepala agak sedikit ke atas dan berjalan dengan kokohnya. Itulah hidup penuh dengan semangat. ia berjalan dengan penuh keriangan tanpa dibuat-buat dan terus berjalan sampai menemukan perhentian yang tepat tuk beristirahat. Bergerak terus seperti motto di wordpressku ini kukatakan:

sesuatu akan terjadi bila kita mau maka bergerak adalah sebuah kewajiban. Dan bergerak tak pernah mati. sebuah renugan romadhon yang perlu di apresiasi untuk kita semua.

Gelombang kehidupan ,silih bergantinya waktu apapun namanya selalu menampakan wujud nyatanya kehidupan. Acapkali proses kehidupan manusia tidak selalu seperti apa yang di cita-citakanya pada saat lalu. Ia datang secara tiba-tiba mengagetkan setiap orang yang hadir.  Pada saat tamu tak diundang itu datang. Tapia ia juga datang secara perlahan namun pasti seperti apa yang menjadi impian setiap orang. Ia itu adalah takdir yang telah terjadi. Sebuah pristiwa atau keadaan yang sedang terjadi. Ada kalanya kita senang tapi juga mendatangkan kesengsaraan bagi kita yang tak menerima takdir tersebut. Tapi tidak semua takdir itu adalah tak diundang. Banyak hal yang justru kita undang. Apakah ketika orang yang berbuat maksiat lalu ia bersenang-senang bergelimang hawa nafsu apa ia tak tahu akan akibatnya, apakah ia tak mempunyai akal ketika memilih kemaksiatan sebagai teman hidupnya tentu saja semua itu dalam keadaan waras. Semua itu pilihan hidupnya. dan apakah patut untuk meyesal . Inilah resiko yang dihadapi sebuah peyesalan memang lahir belakangan.

Bila suatu masa kita merasa lebih nyaman dan merasa lebih baik dari sebelumnya karena berdasarkan fakta yang terjadi kehidupan saat ini merasa tidak lebih baik dari yang dulu maka sudah sepantasnya melakukan sebuah intropeksi diri.Tak ada salahnya mengingat masa lalu sebagai landasan untuk berbuat lebih baik lagi.Istilah kata zaman keemasan pribadi . Coba telisik lebih dalam, apa yang membuat diri ini berfikri bahwa masa lalu masih lebih baik dari saat ini. renungkanlah …..

Kata yang tepat adalah mengulang kehidupan yang indah , ikutilah alur sejarahnya . Yang membuat kehidupan masa lalu lebih indah. Karena pada dasarnya saat ini adalah pengulangan masa lalu hanya berbeda waktu dan keadaan serta situasi zaman. Artinya keadaan masa lalu bisa terjadi lagi. Bila apa yang membuat itu indah di ulang lagi sesuai dengan kondisi saat ini. Apakah itu bisa terjadi ? bisa saja bila ada kemauan , dan keyakinan dan tentu ada kesabaran disitu. Pasti ada jalan menuju hari ini , esok atau lusa kepada hari yang lebih indah  yaitu: Mengulang kehidupan yang indah sebuah keniscayaan pasti (Insya Allah) sebuah renungan romadhon bergerak tak pernah mati dan sesuatu akan terjadi bila kita mau maka bergerak adalah sebuah kewajiban

Iklan