Pengobatan dengan bantuan dukun

Pernahkah saudara pergi dukun dan meyakini bahwa dukun itulah yang ampuh untuk mengatasi sakit. Pengertian dukun dalam wikepedia.org  Dukun adalah seseorang yang membantu masyarakat  dalam upaya penyembuhan penyakit melalui tenaga supranatural, namun sebagian dari mereka menyalahgunakan ilmu supranatural tersebut untuk menciptakan “penyakit baru”, kepada masyarakat. Pengobatan dengan bantuan dukun dapat mengelicncirkan seseorang kepada syirik dan khurafat .Masyarakat masih banyak yang percaya pada penyembuhan dengan cara Tersebut. Padahal kesembuhan datangnya dari Allah Sw. Namun, kenapa  ada orang yang sembuh dari pengobatan Berbau syirik?
Ada tiga kemungkinan ,yaitu:

a. Allah telah menginjinkan kesembuhannya ,tetapi orang itu menjemputnya dengan cara yang sesat .
b. Orang itu sebenarnya tidak sakit secara fisik ,tetapi jiwa atau spiritualnya yang sakit sehingga tersembuhkan
c. Allah menyembuhkan orang itu dengan cara yang sesat dan Allah tambahkan kesesatan diatas kesesatannya

Kesembuhan datangnya dari Allah dan yakinilah Bahwa Allah adalah bahwa Allah Swt adalah satu-satunya penyembuh dan bahwa semua yang datang dari Nabi Saw .Pasti benar dan yakinilah bahwa Allah dekat , bahkan lebih dekat dari urat leher kita . .Allah Swt .Melihat dan mengetahui keadaan serta menakar kemampuan kita.Kasih-NYa lebih dari kasih sayang orangtuakita.

Untuk saudara-saudaraku yang saat ini di beri cobaan sakit yang belum sembuh-sembuh .Untuk tetap semangat dan mendekatlah kepada Allah dan datangi tempat-tempat yang di bolehkan dan halal. dan jauhilah dari Pengobatan dengan bantuan dukun.Semoga postingan ini bermanfaat.

Tulisan ini Terinspirasi dari buku 365 Tips Sehat Rasulullah karya dr Muhammad Ali Toha Aseggaf

365 Tips sehat ala Rasulullah

Buku Tips sehat ala Rasulullah

Iklan