Hidup sehat ala Rasulullah Saw .

 

Kali ini kami posting tentang Hidup sehat ala Rasulullah Saw .Sehat adalah Tubuh dalam keadaan normal tidak mempunyai keluhan yang dirasa dan merasa nyaman. Setiap manusia menginginkan kehidupan yang sehat jauh dari penyakit dan keluhan yang berarti. Amat penting artinya tentang kesehatan, agar kita dalam menjalankan  kehidupan sehari-hari bisa melakukan aktivitas dengan sempurna. Salah satu nikmat Allah yang di berikan kepada kita adalah nikmat sehat . Sehat dalam arti yang sebenarnya adalah baik sehat Jasmani maupun rohani.

Rasulullah Saw adalah contoh teladan bagi kita yang mengingikan kesehatan secara Paripurna. Agar kita mampu meneladani Rasulullah tentu kita berusaha untuk belajar apa yang telah di lakukan rasulullah. Dalam setiap aktivitasnya.

Hidup sehat ala rasulullah saw,banyak di kaji di berbagai pengajian atau kajian kajian tematik di berbagai tempat. dan ada beragam Buku mengenai  Pola hidup Rasulullah. Salah satunya adalah Buku Hidup Sehat Ala Rasulullah Saw karya Muhammad Safrodin. di buku itu Mulai dari pola makan  Rasulullah sehari-hari, adab makan Rasulullah, makanan kesukaan Rasulullah serta khasiatnya, makanan dan minuman yang kurang disukai Rasulullah Saw.  makanan dan minuman yang dilarang Rasulullah, hingga gaya tidur, berolahraga, berdzikir, berdoa.

Hidup sehat ala rasulullah Saw, perlu pengkajian yang lebih mendalam. Seperti di dalam Buku Pintar sehat Islami karya dokter ada lebih dari 250 paduan sehat Berdasarkan petunjuk Nabi muhammad Saw. di dalam buku itu dokter Mohammad Ali toha assegaf menulis berdasarkan Pengalaman prakteknya selama lebih dari 20 tahun. Di dalam buku itu ditulis tentang gaya hidup sehat islami dan alami yang di inspirasi dari pola hidup sehat ala rasulullah. Serta beragam mengatasi penyakit hati yang di ambil dari Al-qur’an .

Moga hidup sehat ala rasulullah Saw, bisa kita teladani dan menjadi paduan hidup dalam kehidupan sehari-hari.Aamiin

Artikel terkait :

Buku 365 TIPS SEHAT ALA RASULULLAH

Tidur sehat ala rasulullah